Image Alt
  /  Berita   /  Vaksinasi Sekolah St.Markus

Vaksinasi Sekolah St.Markus

VAKSINASI St. Markus
Puji dan syukur kepada Tuhan, acara vaksinasi yang diselenggarakan pada Sabtu, 21 Agustus 2021 telah berjalan dengan lancar. Terima kasih kepada Team Medis Sentra Vaksinasi Serviam, Puskesmas Kramatjati, seluruh Panitia, dan semua peserta vaksinasi tahap pertama. 
Pandemi Covid-19 belum berakhir, masih melanda bangsa Indonesia dan beberapa negara di dunia. Perlunya vaksinasi Covid-19 sebagai “senjata” ampuh untuk melawan wabah penyakit akibat virus corona. Menurut World Health Organization (WHO), vaksin Covid-19 yang resmi dan disetujui untuk digunakan telah melalui semua tahap untuk memastikan keamanan, kemanjuran, dan kualitas.
Adapun manfaat vaksin Covid-19 yang dilansir dari Centers for Disease Control and Prevention (CDC) dan Health Care University of Missouri antara lain:
1. Membantu menciptakan herd immunity. Pemberian vaksin Covid-19 bertujuan untuk mencegah dan memutus mata rantai penularan virus corona. Dengan menerima vaksin tidak hanya melindungi diri sendiri, tetapi juga melindungi dan menyelamatkan orang-orang di sekitar.
2. Membangun perlindungan tubuh. Vaksinasi memberikan dorongan yang kuat untuk membangun perlindungan pada orang yang telah pulih dari Covid-19.
3. Memperoleh kekebalan tubuh.
4. Menurunkan resiko berat/ sakit parah akibat Covid-19.
Kegiatan vaksinasi ini disambut baik oleh pihak Kelurahan Kramat Jati, RW 01, Orangtua murid, dan peserta didik sekolah St.Markus. Semoga semakin banyak masyarakat yang terbuka dan menerima vaksinasi Covid-19 untuk menuju Indonesia sehat.
Semoga kita semua dianugerahkan rahmat kesehatan yang baik, senantiasa dalam berkat dan perlindungan Tuhan. Semoga pandemi segera berakhir dan kegiatan belajar mengajar bisa dilakukan secara tatap muka.
Tuhan memberkati.

Leave a comment

User registration

Reset Password