Image Alt
  /  Berita   /  Tabhisan Imamat Rm. Thomas Tjatur Herianto, OSC

Tabhisan Imamat Rm. Thomas Tjatur Herianto, OSC

FILIUS HOMINIS NON VENIT UT
MINISTRARETUR EI SED UT MINISTRARET
“Anak manusia datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani.” Markus 10:45.

             
Keluarga besar Sekolah KB-TK-SD-SMP Santo Markus Jakarta Timur sungguh bersyukur dan mengucapkan selamat atas rahmat tabhisan Imamat dalam Ordo Salib Suci (OSC) kepada ke-empat Imam baru. Secara khusus PROFICIAT kepada Rm. Thomas Tjatur Herianto, OSC, alumni sekolah Santo Markus Cililitan tahun 1998. Anak ke-4 dari 4 bersaudara, ketiga kakak cowoknya sudah berkeluarga semua. Putra dari  pasangan suami istri Bapak Petrus Tumin dan Ibu Caecilia Suratinah, umat Paroki St.Robertus Bellarminus, Jakarta Timur.
Tabhisan Imamat oleh Uskup Mgr.Antonius Subianto Bunjamin, OSC, Keuskupan Bandung pada hari Rabu, 26 Mei 2021 di Gereja Katedral St.Petrus, Keuskupan Bandung. Dalam homili, Mgr.Subianto mengungkapkan tentang komitmen, yang lahir bukan hanya dari kesadaran akan tugas dan tanggungjawab sebagai manusia. Tetapi juga hasil dari pertobatan dan pembaharuan hidup sebagai pribadi beriman. Komitmen kiranya bukan hanya janji sosial karena jabatan, tetapi juga disposisi spiritual karena anugerah vokasional yang dipercayakan Allah.
Selamat menjalankan tugas perutusan baru, menjadi Imam dalam penggembalaan umat di mana pun berada. Semoga tetap setia, semangat, dan penuh sukacita.
Doa kami selalu. Tuhan Memberkati.

 

Leave a comment

User registration

Reset Password