SINGA
Thursday, 29 Feb 2024
  • -Sigap -Iman -Nurani -Gembira -Aktif
15 January 2024

Sukacita Natal Civitas KB-TK Santo Markus I & II

Monday, 15 January 2024 Kategori : Berita

Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2024 sudah berlalu lebih dari seminggu, namun semangat suasana natal tidak mengurangi kegembiraan Anak-anak KB-TK Santo Markus I & II merayakan bersama orangtua mereka di sekolah. Perayaan Natal & Tahun Baru Civitas KB-TK Santo Markus II (Jumat, 12/01/2024) dan Civitas KB-TK Santo Markus I pada hari Sabtu, 13 Januari 2024.

“Sukacita Natal dalam Kesederhanaan” tema yang diangkat oleh KB-TK St.Markus II dengan menampilkan drumband anak, tarian, drama Natal Anak dan nyanyian.

Acara Natal dihadiri oleh orangtua, Oma Opa, perwakilan Unit TK, SD dan SMP, serta Romo Yohanes Harry Kristanto, SJ dari Gereja St.Robertus Bellarminus. Acara dipandu oleh Mama Jethro dan Mama Zee sebagai MC acara.

Rm. Harry menyampaikan dalam renungan singkatnya, bahwa ketika anak-anak senang bisa menampilkan sesuatu, berekspresi di depan Orangtua, papa mamanya… inilah sukacita Natal. Sukacita Natal yang sederhana adalah ketika kita melihat dan menyaksikan, ikut bersyukur akan pertumbuhan anak-anak. Kedua, sedikit apresiasi kita berikan, pujian kepada anak-anak kita yang telah tampil, mengekspresikan dirinya. Ketiga, dengarkan dan lihatlah apa yang anak-anak ingin sampaikan kepada kita sebagai orangtua, dan sebagai guru.

Kepala sekolah KB-TK Santo Markus 2, Regina Caelistina menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada banyak pihak atas kerjasama, dukungan serta kolaborasi yang luar biasa. Semua tampak sederhana, tetapi sungguh merasakan kehadiran Tuhan dengan berkat dan rahmat-Nya yang memberikan sukacita. Dengan persiapan yang cukup singkat, Tuhan hadir turut campur tangan hingga acara dapat berjalan dengan lancar dan penuh kebahagiaan.

Sedangkan di KB-TK Santo Markus I Cililitan dihadiri oleh Rm. Ignatius Swasono, SJ, perwakilan pembina dan pengurus Yayasan Santo Markus, perwakilan tiap unit, Komite Sekolah, Orangtua dan tamu undangan.

Anak-anak dari kedua unit KB-TK Santo Markus mempersembahkan penampilan yang luar biasa. Baik penampilan tarian, nyanyian, maupun drama natal anak. Peserta didik KB-TK Santo Markus memiliki banyak talenta, sekolah Santo Markus merupakan salah satu wadah untuk menggali, menemukan dan mengembangkan bakat anak tersebut. Dengan waktu yang cukup singkat bagi anak TK untuk latihan drama dengan mood yang mereka miliki, namun mereka dapat memainkannya sungguh baik pada saat acara.

Civitas Santo Markus mengucapkan, SELAMAT NATAL & TAHUN BARU 2024. Semoga berkat dan sukacita natal senantiasa menyertai setiap langkah kita di tahun 2024.

Sekolah Santo Markus,
“Menjadi komunitas pembelajar yang berkarakter, cerdas, unggul, dijiwai cinta kasih.”
SIGAP-IMAN-NURANI-GEMBIRA-AKTIF

KB-TK Santo Markus I

KB-TK Santo Markus II

Tulisan Lainnya

Oleh : Admin Santo Markus

Menulis Ulang Takdir

Oleh : Admin Santo Markus

Mendongeng Bersama Kelompok TK B

Oleh : Admin Santo Markus

PERJUSA PENGGALANG SD Santo Markus II

No Comments

Tinggalkan Komentar

 

Silahkan masuk untuk bisa menulis komentar.

Sekolah St. Markus Unit 1
Jln. Kelapa Gading III No.38, RT.009/ RW.01
Kel. Kramat Jati, Kec. Kramat Jati, Jakarta Timur 13510

  • TK Santo Markus I
  • SD Santo Markus I
  • SMP Santo Markus I