Image Alt
  /  Berita   /  Seminar Pendidikan Seksualitas

Seminar Pendidikan Seksualitas

 

Pada awalnya seksualitas merupakan masalah tabu untuk dibicarakan secara terbuka. Namun seiring dengan perkembangan jaman, tampaknya pandangan yang beranggapan bahwa remaja tabu membicarakan masalah seksualitas dan tugas remaja adalah menyelesaikan pendidikan di sekolah mengalami pergeseran. Saat ini banyak remaja yang sudah mulai mendiskusikan masalah seksualitas secara terbuka. Tidak hanya sebatas berdiskusi, pergeseran tersebut mulai tampak melalui prilaku seksual remaja. Perilaku tersebut sekaligus menunjukkan bahwa kontrol diri pada remaja saat ini perlu diberi perhatian.

Dalam memperhatikan perkembangan diri remaja, Sekolah SMP Santo Markus II bekerjasama dengan  Prodi BK Unika Atmajaya, Jakarta mengadakan Seminar Pendidikan Seksualitas bagi peserta didik kelas VII yang diselenggarakan selama dua hari secara daring. Kegiatan seminar ini diselenggarakan dengan tujuan agar peserta didik memahami tentang dirinya dan mampu bersikap dengan baik, serta menjaga diri dalam hidup bersosial dengan orang lain.

Pada hari pertama  Selasa, 9 Maret 2021 untuk remaja putri, kelas VII dengan narasumber Ibu Caroline Lisa Setia Wati, M.Pd, Kons. bersama Kak Magdalena. Para peserta begitu antusias mengikuti seminar ini selama dua jam. Semoga setelah mengikuti seminar ini, para peserta didik lebih mampu mengontrol diri dalam berprilaku.

Leave a comment

User registration

Reset Password