Image Alt
  /  Berita   /  Praise and Worship Jesus is Our Companion in the Journey.

Praise and Worship Jesus is Our Companion in the Journey.

“>
Praise and Worship Jesus is our companion in the journey.
Acara doa bersama secara online bagi peserta didik SMP Santo Markus I bersama para Guru, dan dihadiri oleh Pengurus Yayasan Santo Markus.
Bacaan Injil dari Matius 28:16-20:
Dan kesebelas murid itu berangkat ke Galilea, ke bukit yang telah ditunjukkan Yesus kepada mereka. Ketika melihat Dia mereka menyembah-Nya, tetapi beberapa orang ragu-ragu. Yesus mendekati mereka dan berkata: “Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi. Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.”
Lagu pujian bagi Tuhan dinyanyikan oleh 6 peserta didik yang hadir ke sekolah dan didampingi oleh Guru, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.
Pak Lukas, sebagai Guru Agama mengungkapkan beberapa harapannya kepada peserta didik dengan adanya acara ini.
Pertama, agar para siswa bisa berdoa dan memuji Allah dengan bersungguh sungguh.
Kedua, mereka menyadari bahwa dalam setiap peristiwa, Allah berkarya dan menyelamatkan.
Ketiga, mampu memuji Allah dalam kegembiraan.
Keempat, peserta didik memiliki kepasrahan total kepada Allah.
Siswa yang hadir secara offline diberi kesempatan untuk membagikan kesaksiannya akan pengalaman bersama Tuhan yang selalu setia mendampingi dalam perjalanan.
Salah satunya mengungkapkan bahwa pribadinya adalah orang yang sering mengalami ketakutan dan kekhawatiran, terlebih saat menghadapi ujian sekolah (PAT). Bagaimana mengatasi rasa kekhawatiran tersebut, dengan meminta pertolongan kepada Tuhan dalam doa dan juga disertai dengan usaha.
Jika kita percaya, dengan berusaha dan berdoa, maka apa yang kita kerjakan akan memberikan ketenangan. Rasa takut maupun kekhawatiran dapat kita lewati.
Sekolah Santo Markus,
Menjadi komunitas pembelajar yang berkarakter, cerdas, unggul dijiwai cinta kasih.

Leave a comment

User registration

Reset Password