SINGA
Thursday, 29 Feb 2024
  • -Sigap -Iman -Nurani -Gembira -Aktif
5 June 2023

Pemeriksaan Mata Civitas Santo Markus Bekerja Sama dengan Optik Tunggal

Monday, 5 June 2023 Kategori : Berita

Mata adalah salah satu indera yang sangat penting bagi manusia. Selain mempunyai fungsi untuk melihat. Mata juga dapat digunakan untuk mengetahui perasaan dan emosional seseorang. Untuk itu, jangan heran bila banyak yang mengatakan bahwa mata sebagai jendela jiwa.

Mata sebagai jendela jiwa diartikan sebagai wajah yang jujur. Lewat mata, tak ada satupun yang bisa ditutupi. Hal ini dikarenakan mata menjadi tempat pertama dalam merespon maupun menerima informasi yang diberikan oleh seseorang. Segala yang tak bisa diucapkan dengan kata-kata dapat ungkapkan melalui mata. Maka dari itu, mata menjadi jendela jiwa.

Kesehatan Mata

Gangguan kesehatan mata pada anak tak boleh disepelekan. Sebab, hal ini berisiko menghambat aktivitasnya sehari-hari. Agar penglihatan anak tetap optimal, penting bagi orangtua untuk menjaga kesehatan mata anak.

Kondisi mata yang kurang optimal bisa menghambat dari sisi akademis, sosial, dan hobi. Pasalnya, penglihatan memainkan peran penting dalam perkembangan fisik, kognitif, dan sosial anak-anak. Sebisa mungkin, mencegah penurunan fungsi penglihatan anak akan lebih baik. Beberapa tips yang dapat kita lakukan untuk menjaga kesehatan mata anak, antara lain; Beri nutrisi yang cukup untuk mata anak. Pola makan yang sehat diketahui bisa membantu mencegah kondisi yang bisa memicu penyakit mata, seperti obesitas dan hipertensi. Maka itu, pastikan anak mendapatkan asupan nutrisi yang dibutuhkan untuk mata.

Bekerja sama dengan Optik Tunggal

Sekolah Santo Markus bekerja sama dengan Optik Tunggal mengadakan pemeriksaan mata gratis bagi Civitas TK-SD-SMP Santo Markus. Kegiatan ini diadakan dalam dua tahap, pertama tanggal 5-7 Juni di unit 1 Cililitan. Tahap dua pada tanggal 12-14 Juni 2023 di unit 2 Lubang Buaya.

PT OPTIK TUNGGAL SEMPURNA merupakan perusahaan kacamata yang telah berdedikasi pada pelayanan dunia optik selama lebih dari 90 tahun. Dengan tekad untuk melayani penglihatan masyarakat Indonesia, PT Optik Tunggal mengembangkan cabang–cabang di seluruh kota besar di Indonesia.

Program Free Eye Check Up sudah berjalan sejak tahun 2018, pemeriksaan mata ke sekolah-sekolah karena ada perubahaan dalam penggunaan gawai (gadget). Program yang sangat penting sehingga Optik Tunggal memiliki campaign #Ayo Lihat Dunia.

Peserta didik maupun orang tua murid sungguh senang dan berterima kasih dengan diadakannya pemeriksaan mata ini. Sehingga mereka mengetahui keadaan kesehatan mata anak.

Tulisan Lainnya

Oleh : Admin Santo Markus

Earth Day

Oleh : Admin Santo Markus

Vaksinasi Covid-19 Usia 6 sampai 11 Tahun

No Comments

Tinggalkan Komentar

 

Silahkan masuk untuk bisa menulis komentar.

Sekolah St. Markus Unit 1
Jln. Kelapa Gading III No.38, RT.009/ RW.01
Kel. Kramat Jati, Kec. Kramat Jati, Jakarta Timur 13510

  • TK Santo Markus I
  • SD Santo Markus I
  • SMP Santo Markus I