Image Alt
  /  Berita   /  Misa Jumat Pertama Sekolah St.Markus

Misa Jumat Pertama Sekolah St.Markus

 

Jumat 06 Agust 2021

Pesta Yesus Menampakkan Kemuliaan-Nya
“Supaya mereka jangan menceriterakan kepada seorang pun apa yang telah mereka lihat itu” (Mrk 9:9).
Hari ini Gereja Katolik merayakan Hari Jumat Pertama di bulan Agustus, sekaligus Pesta Yesus Menampakkan Kemuliaan-Nya. Perayaan Ekaristi Jumat Pertama Sekolah Santo Markus dipimpin oleh Rm.Fransiskus Sulaiman Ottor, OFM, Romo Paroki St.Paskalis Cempaka Putih dilaksanakan secara live streaming.
Dalam pengantarnya, Rm. Sulaiman, OFM mengingatkan kita akan makna dari misa Jumat Pertama. Kita diajak untuk merenungkan pada peristiwa penderitaan dan wafat Tuhan Yesus. Siapakah Yesus bagi adik-adik? Yesus bagi saya? Sederhana saja, Yesus bagi saya adalah Tuhan. Allah yang saya yakini akan menyelamatkan. Yesus tidak menjanjikan kita sehat terus, selalu mengalami keberuntungn. Tetapi Yesus menjanjikan keselamatan bagi kita semua.
Pesta Yesus Menampakkan Kemuliaan-Nya merupakan peristiwa transfigurasi, Yesus berubah rupa di depan para murid adalah sebuah momentum pengenalan lebih jauh dari para murid. Bagi Yohanes, Petrus dan Yakobus yang melihat momentum tersebut memahami bahwa Yesus adalah pemenuhan dari para nabi (Elia) dan semua hukum (Musa).
Injil Markus mengingatkan kita sekalian untuk senantiasa berjalan bersama Yesus dan hanya bersama dengan-Nya. Mengapa? Karena jaminan keselamatan dapat kita peroleh dalam dan pada Yesus. Kisah penampakan Tuhan di atas gunung menunjuk pada kemuliaan-Nya yang harus tetap dijalani oleh tiap murid dalam segala situasi.
Sekolah Santo Markus, semakin berkarakter, semakin melayani dan semakin terlibat dalam mewartakan keselamatan.
SIGAP – IMAN – NURANI – GEMBIRA – AKTIF

Leave a comment

User registration

Reset Password