Image Alt
  /  Berita   /  Launching Buku “Aku Melihat Pandemi”

Launching Buku “Aku Melihat Pandemi”

“>
Meskipun di tengah situasi pandemi Covid-19, sekolah Santo Markus berupaya agar perkembangan peserta didik tetap menjadi utama. Di samping pencapaian ilmu pengetahuan, hidup spiritualitas, perhatian kritis dan kreatifitas peserta didik juga tidak diabaikan. Salah satu bentuk yang dilaksanakan Yayasan Santo Markus khususnya selama masa pandemi ini, mengajak para peserta didik sekolah Santo Markus mulai dari TK, SD, dan SMP untuk menuangkan seluruh pengalaman BDR selama ini dalam bentuk karya literasi. Ajakan ini disambut baik oleh Guru, Orangtua, dan anak-anak sendiri. Terbukti dengan terkumpulnya 318 karya peserta didik sekolah Santo Markus yang dikemas dalam bentuk buku AKU MELIHAT PANDEMI, Sebuah Curahan Hati Anak-anak.
Setelah proses yang cukup panjang, akhirnya buku antalogi anak Aku Melihat Pandemi dapat launching secara virtual melalui zoom dan live ke channel youtube Sekolah Santo Markus, pada hari Sabtu, 24 Juli 2021. Acara launching buku ini masih dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional,  disambut baik oleh Pembina, Pengawas, dan Pengurus Yayasan Santo Markus, dan juga para Guru serta Orangtua.
Dalam sambutan dari Pembina Yayasan Santo Markus yang diwakilkan oleh Bapak Sardjana Harja Utama menyampaikan, “Saya bangga terhadap tulisan ini. Karena inilah sebagian wujud nyata dari visi sekolah Santo Markus, menjadi komunitas pembelajar. Inilah tempat para siswa berkreasi, menuangkan olah pikir mereka. Saya sudah lama bermimpi munculnya wadah kreativitas, dan yang terjadi justru lebih besar dari yang saya mimpikan. Maka saya ucapkan Selamat dan Proficiat.”
“Saya sungguh terharu membaca kata-kata demi kata yang dituliskan anak-anak dalam kemurnian jiwa mereka di dalam buku ini. Sekaligus di sisi lain, saya takjub dengan kematangan cara berpikir dan pilihan diksi di usia mereka.” Ujar Ibu Wrini atas hasil karya anak-anak. Hadirnya buku Aku Melihat Pandemi juga tidak lepas dari dukungan dan peran serta Ibu Wrini Harlindi, seorang penulis buku cerita anak.
Beberapa tahun ke depan, bila buku Aku Melihat Pandemi kita buka dan baca kembali, akan memberikan gambaran yang nyata dan jelas tentang masa pandemi Covid-19 yang telah lewat. Menjadi kenangan yang tercatat dan tak akan terlupakan. Buku ini pantas menjadi salah satu buku yang kita miliki.

Leave a comment

User registration

Reset Password