/  Berita   /  Bincang SERU, Generasi ALPHA bersama TK Santo Markus

Bincang SERU, Generasi ALPHA bersama TK Santo Markus

“>

WEBINAR Bincang SERU, Generasi ALPHA bersama TK Santo Markus dan Narasumber Ibu Inri Kurnia Almesa, M.Psi., Psikolog disiarkan secara langsung di channel youtube TK Santo Markus II. Webinar dengan tema “Anakku Gaul Teknologi, Berkarakter dan Cinta Tuhan” diselenggarakan pada hari Sabtu, 25 September 2021.

Ibu Inri menyelesaikan studi S1 dan S2 Psikologi di Universitas Tarumanagara Jakarta pada tahun 2010 dengan bidang Kajian Klinis Anak dan Remaja. Saat ini bekerja sebagai Associate Assessor di beberapa perusahaan, kementerian, maupun BUMN, seperti PT GMF Aeroasia, PT Kompas Gramedia, PT Djarum Foundation, Kementerian Luar Negeri RI, Kejaksaan Agung RI, dan sebagainya.

Generasi ALPHA adalah generasi yang berada di tahun 2010-2024. Generasi yang telah diperkenalkan teknologi sejak berada di dalam kandungan. Secara tingkat kecerdasan lebih tinggi. Anak-anak gen Alpha sudah jarang membaca buku, pada umumnya baca melalui internet atau e-book. Sedangkan dalam permainan, mereka lebih cenderung bermain pada games online seperti mobile legend, dan lain-lain. Dalam hal kontak sosial, generasi Alpha memiliki kontak sosial yang lebih luas melalui dunia maya, dari banyaknya followers dari berbagai daerah bahkan negara.

Anak yang berkarakter dan cinta Tuhan, dapat dilihat dari tiga perkembangan pada anak. Perkembangan kognitif, perkembangan psikososial, dan perkembangan iman.

Orangtua murid yang hadir dalam webinar di zoom, begitu semangat dan aktif menanyakan banyak hal seputar putra putri mereka.

Sekolah Santo Markus,
semakin berkarakter, semakin melayani dan semakin terli dalam mewartakan keselamatan.

Leave a comment

User registration

Reset Password