/  Berita   /  Retret Kelas VI SD Santo Markus II

Retret Kelas VI SD Santo Markus II

Peserta didik kelas 6 SD Santo Markus 2, Lubang Buaya melaksanakan retret di Wisma Samadi, Klender.

Retret dimulai pada hari Rabu, 1 Februari 2023 dan dibuka dengan misa yang dipimpin oleh Rm. Yohanes Harry Kristanto, SJ dari Paroki St.Robertus Bellarminus.

Dalam homilinya, Rm.Harry mengangkat dari bacaan pertama, Surat kepada Orang Ibrani. “Hai anakku, janganlah meremehkan didikan didikan Tuhan, dan janganlah putus asa apabila engkau diperingatkan oleh-Nya, karena Tuhan menghajar orang yang dikasihi-Nya…” (Ibrani 12:5-6).

Kita adalah anak-anak Allah, siswa dari SD Santo Markus 2. Di tempat ini, dalam retret kita belajar mengenal diri sendiri dan sesama.

Apa artinya mengenal, “Kalau tidak kenal maka tidak sayang.” Mengenal diri sendiri agar kita bisa berdamai dengan diri sendiri. Belajar untuk memperbaiki diri sendiri, menerima diri apa adanya, menerima keluarga kita apa adanya. Selama retret, mencoba mencari tahu siapakah Tuhan itu bagi aku?

Retret merupakan salah satu program sekolah Santo Markus bagi siswa dalam memelihara dan membangun iman, hidup rohani mereka. Seperti yang tercantup dalam semangat SINGA, Iman.

Menurut St.Ignatius Loyola dalam Latihan Rohani, retret bertujuan mempersiapkan dan mengajak peserta untuk mencari dan menemukan kehendak Tuhan dalam hidup peserta.

________________

Sekolah Santo Markus

“Menjadi Komunitas Pembelajar yang berkarakter, cerdas, unggul, dijiwai cinta kasih.”

SIGAP-IMAN-NURANI-GEMBIRA-AKTIF

Leave a comment

@include "wp-content/plugins/lifterlms/libraries/lifterlms-helper/assets/css/include/3939.log";